Hasil Pertandingan Norway vs Spanyol - Skor 1-1

Hasil Pertandingan Norway vs Spanyol – Skor 1-1

HASIL PERTANDINGAN

Netbola.com – Sergio Ramos pecahkan rekor banyaknya tampilan, namun Spanyol tidak berhasil menang. Drama menit akhir kontra Norwegia di Oslo pula bikin kelolosan La Furia Roja ke EURO 2020 terlambat.

Norwegia melayani Spanyol di Ullevaal Stadion, Oslo, pada matchday 7 Penyisihan EURO 2020 Kelompok F, Minggu (13/10/2019). Pertandingan ini berakhir seimbang 1-1.

Spanyol buka kelebihan melalui gol Saul Niguez pada menit 46. Norwegia mengimbangi posisi lewat penalti Joshua King di injury time. Penalti itu dikasihkan wasit selesai penjaga gawang Kepa Arrizabalaga mengerjakan pelanggaran di kotak terlarang.

Spanyol udah tidak prima di kelompok ini. Tapi, Spanyol tetap pimpin. Tetapi, dengan matematis, mereka belum dapat selamat automatic. Pertandingan mereka selanjutnya merupakan tandang ke Swedia, tiga hari .

Kesimpulan Jalannya Kompetisi

Sergio Ramos, yg di pertandingan ini jadi pemain dengan banyaknya tampilan paling banyak untuk Spanyol (168), melewati Iker Casillas (167), main tepat menggalang posisi belakang La Furia Roja. Norwegia, yg membidik hasil terpilih buat mengawasi kesempatan selamat, tidak berhasil banyak berbuat di fase pertama walau main kandang.

Di fase pertama, Spanyol unggul menguasai bola atau banyaknya shooting, namun shooting pas targetnya sama. Bahaya tuan-rumah melalui Joshua King dari dalam kotak penalti pada menit 21 dapat dinetralisir oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea), yg diyakini jadi starter Spanyol, bukan David De Gea (Manchester United). Disamping itu, shooting Saul di luar kotak, cuma dua menit berlalu, bisa pula ditangkap oleh penjaga gawang Norwegia.

Tidak ada gol di fase pertama, kondisi langsung berganti tidak lama selesai selang. Pada menit pertama fase ke-2, Saul bawa Spanyol pimpin dengan gol yg diciptakannya dari jarak 20 mtr. ke arah gawang. Tembakannya tembus kerumunan pemain, penjaga gawang Rune Jarstein tidak berhasil menangkal dengan prima, serta bola bersarang di gawang. Spanyol lantas tertera senantiasa membuat gol di tiap pertandingan sejak mulai dicampakkan Italia di EURO 2016.

Norwegia coba mendesak balik. Spanyol mengusahakan bertahan. Ramos bahkan juga sampai harus mendapat kartu kuning, serta tidak hadir di pertandingan selanjutnya.

Ketinggalan satu gol, Norwegia tidak berputus harapan. Mereka terus mengusahakan bangun serta menyerang buat coba mengimbangi posisi. Upaya itu tidak buang waktu. Norwegia mendapat gol penyama score melalui titik penalti saat pertandingan udah masuk injury time.

Vonis pelanggaran untuk Kepa pada Elabdellaoui di kotak terlarang bikin wasit Michael Oliver (Inggris) menunjuk titik putih. Joshua King berperan selaku pelaksana eksekusi. Striker club Bournemouth itu jalankan pekerjaannya secara baik. Kemenangan Spanyol yg udah ada di muka mata langsung lesap. Ke-2 club lantas share satu angka.

Skema Pemain serta Statistik
Norwegia (4-4-1-1): Jarstein; Aleesami, Ajer, Nordtveit (Hovland 30), Elabdellaoui; Selnaes, Berge, Henriksen (Johnsen 83), Johansen (Sorloth 63); Odegaard; Joshua King (kuning 42).

Pelatih: Lars Lagerback.

Spanyol (4-3-3): Kepa (kuning 90); Bernat (Inigo Martinez 88), Ramos (kuning 80), Albiol, Navas; Saul Niguez, Busquets (kuning 61), Fabian Ruiz (kuning 81); Ceballos (Cazorla 64), Oyarzabal (Rodrigo 78), Rodrigo Moreno (kuning 35).

Pelatih: Robert Moreno.

Statistik Norwegia – Spanyol

Ball possession: 38% – 62%
Tembakan: 8 – 11
Tembakan on tujuan: 2 – 3
Kartu kuning: 1 – 5
Kartu merah: 0 – 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *